Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Masyarakat Desa Cikeris Laksanakan Kegiatan JUMAT BERSIH ( JUMSIH )

Masyarakat Desa Cikeris Laksanakan Kegiatan JUMAT BERSIH ( JUMSIH )

ÇIKERIS – “An-nazhaafatu minal iimaan” kebersihan merupakan sebagian besar dari iman bukan hanya sekedar slogan semata melainkan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di instansi, di mana pun dan kapan pun. Upaya untuk menjaga kebersihan senantiasa menjadi perhatian Warga Masyarakat Desa Cikeris. Oleh karena itu, pada hari Jum'at tanggal 05 Februari 2021 dilaksanakan Kegiatan Jum'at Bersih (JUMSIH) yang diikuti oleh seluruh Warga Masyarakat Desa Cikeris.

Kegiatan tersebut, sudah berlangsung cukup lama dan menjadi bagian dari kehidupan dan kebiasaan masyarakat dari berbagai tingkatan, dengan dipelopori Kades dan perangkat setempat. Berkat kerjasama dan kekompakan seluruh elemen  dalam kegiatan Jumsih, selain bersih, tertib dan indah, tampak terlihat suasana desa juga lebih nyaman.

Kepala Desa Cikeris Dasep Sopandi, SH menuturkan, melalui gerakan jumsih, banyak manfaat yang bisa didapat, baik langsung ataupun tidak langsung. Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih akan terbebas dari berbagai wabah penyakit. Selain itu, melalui gerakan Jumsih, seluruh masyarakat bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara mereka dapat terjalin erat.

Dasep Sopandi menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat  atas kesadaran dan partisifasi aktifnya  dalam menjaga dan memelihara lingkungan, karena lingkungan yang bersih akan memiliki dampak positif pada berbagai sisi kehidupan. Dikatakannya, kegiatan Jumsih merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan insan  yang beriman dan bertaqwa.

Semoga Kegiatan Jum'at Bersih ini dapat menjadi kegiatan rutin dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan Lingkungan Desa Cikeris serta dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan seluruh Warga Masyarakat Desa.

Komentar

stenugh
Kamis, 06 April 2023 04:03

For the Hammer of War, which is known for its atenolol in pregnancy fine products, it couldn t be more wonderful <a href=https://cialis.mom>cialis 10mg</a>

d-change.net
Rabu, 15 November 2023 14:35

Very nice article, just what I wanted to find.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler