Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Jajanan Khas Desa Cikeris, Potensi Masyarakat Desa Cikeris Yang Perlu Dikembangkan

Jajanan Khas Desa Cikeris, Potensi Masyarakat Desa Cikeris Yang Perlu Dikembangkan

Desa Cikeris - Jajanan tradisional merupakan panganan khas yang turun temurun diturunkan sebagai ciri khas kuliner suatu daerah. Setiap daerah di negara kita memiliki panganan khasnya masing-masing, termasuk Desa Cikeris.

 

Ragam jajanan tradisional yang ada di Desa Cikeris didominasi oleh jenis keripik dan kerupuk. Praja IPDN yang sedang Bhakti Karya Praja di Desa Cikeris tidak melewatkan kesempatan yang mungkin sekali seumur hidup ini untuk mencoba berbagai jajanan khas yang bisa ditemukan di kios-kios sepanjang jalan di desa. Pada Senin, 11 September 2023 Praja IPDN berburu makanan dan jajanan khas Desa Cikeris untuk dicicipi serta sekaligus melakukan peninjauan produk untuk diunggah di WEBDESAKU. 

 

"Tadi sempat makan banyak banget, ada kempring, wajit, rengginang, gegeplak, kembang goyang, talis, dan masih banyak lagi. Rasanya enak semua dan kebanyakan keripiknya gurih," ujar Komang selaku Praja IPDN. Keragaman jajanan khas yang ada di Desa Cikeris dapat dijadikan sumber mata pencaharian masyarakat desa. Potensi ini perlu menjadi perhatian untuk lebih dikembangkan pemasarannya, terutama melalui WEBDESAKU sebagai salah satu media yang mempermudah pemasaran berbagai produk yang ada demi berputarnya perekonomian masyarakat desa.

 

(thmd.syzm/ipdn) 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler