Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Ibu Aminah, Pelaku UMKM Yang Siap Melestarikan Jajanan Lokal!

Ibu Aminah, Pelaku UMKM Yang Siap Melestarikan Jajanan Lokal!

Desa Cikeris - Pada Selasa, 12 September 2023 Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Cikeris melakukan 'blusukan' ke UMKM Desa Cikeris. "Target utama kami hari ini adalah pelaku UMKM Jajanan Khas Desa Cikeris, Bismillah dapat oleh olehh heheheheh, " ujar Komang. 

 

Target yang berhasil ditemukan adalah Ibu Aminah yang dikenal dengan panggilan Ce Mimin. Ibu Aminah merupakan pelaku UMKM yang mengelola berbagai jajanan tradisional seperti rengginang, kembang goyang atau kariwel, dan jajanan lainnya. Jajanan yang diproduksi di dapur rumah tersebut kemudian dijual ke pihak-pihak yang sudah melakukan pemesanan rutin setiap periode tertentu. "Setelah ibu buat jajanannya, biasanya langsung diambil oleh pembeli yang sudah jadi langganan. Biasanya mereka ngambilnya setiap periode dua minggu, " ujar Ce Mimin. 

 

UMKM jajan tradisional merupakan UMKM yang bisa dikatakan cukup menjanjikan di Desa Cikeris. Hal ini tentunya perlu dipertahankan, mengingat selain menopang perekonomian sejumlah warga, pengelolaan UMKM jenis ini dapat berguna untuk mempertahankan jenis makanan khas lokal agar tidak tenggelam dan kalah saing dengan makanan ringan yang ada sekarang. 

 

(thmd.syzm/ipdn) 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler