Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Melebihi Janji Palsu Mantan, Inilah Produk Lokal Asli Desa Cikeris Yang Manisnya Tiada Tara!

Melebihi Janji Palsu Mantan, Inilah Produk Lokal Asli Desa Cikeris Yang Manisnya Tiada Tara!

Desa Cikeris - Pada Senin, 11 September 2023, Praja IPDN yang tengah melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Cikeris melakukan peninjauan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Cikeris yang sangat ikonik. Adapun bentuk UMKM yang dimaksud adalah produksi Gula Manis Cikeris yang sudah sangat terkenal di Kabupaten Purwakarta dengan rasanya yang manis.

 

Adapun Gula Manis Cikeris merupakan gula yang diproduksi dari pohon aren yang memang banyak tumbuh di desa. "Rasanya manis, teksturnya lembut, berbeda dengan gula lempeng yang ada di Nusa Tenggara Timur memiliki tekstur yang sedikit lebih keras", ujar Tahmid selaku Praja IPDN yang melakukan peninjauan di UMKM terkait. 

 

Perlu diketahui, Gula Manis Cikeris ini tidak hanya terkenal dan dikonsumsi oleh masyarakat Purwakarta saja, tetapi juga ada pemesanan dari luar wilayah Purwakarta seperti dari daerah Jakarta, Bandung, dan daerah-daerah lainnya. Ini menunjukkan bahwa Gula Manis Cikeris memiliki kualitas baik sehingga menarik minat pembeli dari luar desa bahkan sampai ke kota di provinsi lain. 

 

(thmd.syzm/ipdn) 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler